KISAH BERKAT DIBALIK MEMBACA BISMILAH

Kamis, 21 Juli 2011

Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak tahu berbuat kebaikan.
Perempuan itu senantiasa membaca Basmallah setiap kali hendak bercakap dan setiap kali dia hendak memulaikan sesuatu senantiasa didahuluinya dengan Basmallah. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya dan sentiasa memperolok-olokkan isterinya.
Suaminya berkata sambil mengejek, "Asyik Bismillah, Bismillah. Sekejap-sekejap Bismillah."

Isterinya tidak berkata apa-apa sebaliknya dia berdo'a kepada Allah S.W.T. supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata : "Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu."
Untuk membuat sesuatu yang memeranjatkan isterinya, dia memberikan uang yang banyak kepada isterinya dengan berkata, "Simpanlah uang ini." Isterinya mengambil uang itu dan menyimpannya di tempat yang aman, di samping itu suaminya telah melihat tempat dimana istrinya menyimpan uang itu. Kemudian dengan senyap-senyap suaminya itu mengambil uang tersebut tanpa sepengetahuan istrinya.

Setelah beberapa hari kemudian suaminya itu memanggil isterinya dan berkata, "Berikan padaku uang yang aku berikan kepada engkau dahulu untuk disimpan."
Kemudian isterinya pergi ke tempat dia menyimpan duit itu dan diikuti oleh suaminya dengan berhati-hati dia menghampiri tempat dia menyimpan uang itu, dia membuka dengan membaca, "Bismillahirrahmanirrahiim." Ketika itu Allah S.W.T. menghantar malaikat Jibrail A.S. untuk mengembalikan uang dan menyerahkan uang itu kepada suaminya kembali.

Alangkah terkejut suaminya, dia merasa bersalah dan mengaku segala perbuatannya kepada isterinya, ketika itu juga dia bertaubat dan mula mengerjakan perintah Allah, dan dia juga membaca Basmallah apabila dia hendak memulaikan sesuatu pekerjaan

subhanallah, suatu pelajaran yang amat sangat penting yang harus kita contoh dan harus selalu diterapkan dikehidupan kita sehari - hari supaya slalu dapat pertolongan dari ALLAH SWT. Ea terkadang ane juga lupa untuk mengucapkan Basmallah disetiap ane melakukan kerjaan, jadi marilah kita sama - sama belajar membiasakan diri untuk senantiasa mengamalkan bacaan basmallah dikeseharian kita.

0 komentar:

Posting Komentar

minta masukan bila ada pemahaman yang salah

Popular Posts